-->

10 Masjid Di Indonesia Yang Akan membuat Anda Terpana

10 Masjid Di Indonesia Yang Akan membuat Anda Terpana, masjid merupakan rumah ibadah bagiumat Islam yang memiliki beragam keunikannya sediri, namun bukan hanya sebagai rumah ibadah saja, melainkan masjid juga di gunakan sebagai sarana pertemuan beragam budaya dan kebudayaan, karena hampir di setiap masjid memiliki pesonanya masing masing. Karena di Indonesia merupakan matoritas pemeluk agama Islam, pastinya banyak juga bangunan masjid megah yang telah di bangun.

Di saat bulan Ramadhan sekarang ini, kami admin dari Harga Tiket Masuk, akan memberikan tentang ulasan mengenai 10 Masjid Di Indonesia Yang Akan membuat Anda Terpana, bukan hanya dari bentuk masjidnya saja, namun alasan dibangunnya dan juga sejarahnya dibangun sebuah masjid megah, pastinya bagi anda yang berada di kota kota yang terdapat di salah satu lokasi masjid ini, wajib datang dan melihat langsung keindahan dari masjid masjid yang menurut kami sangat megah dan wajib untuk anda lihat secara langsung, baik itu sebagai sarana wisata religi atau untuk beribadah di tempat tempat tersebut.

1. Masjid Al-Irsyad Bandung
Masjid ini sendiri terletak di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, masjid ini sendiri di bangun mulai pada tahun 2009 dan rampung pada tahun 2010, masjid ini memiliki bentuk unik dengan bentuk kubus. mirip dengan bangunan kubah di Arab Saudi, masjid ini memiliki konsep garis garis hitam di sekujur dinding masjid dengan warna dasar abu abu yang sangat unik,bahkan masji ini telah menyabet penghargaan bergengsi tingkat dunia. Bila dari kejauhan maka akan menghadirkan lafaz arab yang terbaca sebagai dua kalimat tahuhid. Susunan warna putih, hitam dan abu abu membuat tampilan masjid ini lebih cantik, modern, simpel, namun tetap elegan dan indah untuk dipandang.

2. Masjid Agung Jawa Tengah Semarang
Masjid Agung sendiri terletak di kota Semarang, Jawa Tengah, masjid yang dibangun sejat tahun 2001 dan rampung pada tahun 2006 ini merupakan masjid dengan gaya arsitektural campuran Jawa, Islam dan Romawi, bangunan ini memiliki atap bentuk limas khas bangunan Jawa, namun bagian ujungnya dilengkapi dengan kubah besar dengan diameter 20 meter, ditambah lagi dengan 4 menara masing masing dengan ketinggian 62 meter, di tiap penjuru atapnya, dilengkapi dengan satu menara terpisah dengan ketinggian 99 meter. Masjid Agung ini memang di siapkan sebagai tempat ibadah, juga di siapkan juga untuk kawasan wisata religius yang sangat memadai untuk anda kunjungi.

3. Masjid Dian Al-Mahri Depok
Masjid ini juga dikenal dengan sebutan Masjid Kubah Emas yang berada di tepi jalan Raya Meruyung, Limo Depok, Kecamatan Limo, Depok, Masjid ini sediri memiliki 5 kubah, satu kubah utama dan 4 kubah kecil , dengan seluruh kubah dilapisi dengan emas setebal 2-3 milimeter dengan mozaik kristal bentuk dari masjid ini juga menyerupai kubah Taj Mahal yang ada di India, selain itu masjid ini juga dapat menampung hingga 8000 jamaah, masjid ini telah terkenal memiliki bentuk yang sangat cantik dan banyak para wisatawan yang datang dari luar daerah untuk melihat keindahan dari masjid ini.

4. Masjid Agung An-Nur Pekanbaru
Masjid ini disebut sebut sebagai Tajmahalnya provinsi Riau, masjid megah ini di bangun pada tahun 1963 dan rampung pada tahun 1968, masjid ini bahkan terbilang sebagai salah satu masjid termegah di Indonesia, masjid ini memiliki bentuk dan warna ka'bah yang kebiruan, sehingga tampak sangat damai saat anda memandang masjid ini, masjid ini dapat menampung jamaah sebanyak 4.500 jamaah, tentunya bagi anda yang berasal dari kota Pekanbaru, sangat wajib untuk mencoba berkunjung ke Masjid yang sangat indah dan megah ini.

5. Masjid Agung Tuban
Masjid yang satu ini terletak di Jalan Bonang, Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, masjid ini memiliki bentuk yang mirip dengan bangunan yang ada di cerita Aladin, dengan rasitektur yang sangat unik dan pastinya memiliki warna warna yang sangat indah, sehingga membuat anda akan terpana ketika anda mengunjungi masjid ini.

6. Masjid Agung Sumenep Madura
Untuk masjid yang selanjutnya kita akan ke pulau Madura, tepatnya di depan alun alun kota Sumenep, berdiri sebuah masjid megah dengan bentuk yang sangat indah.  Masjid ini sendiri merupakan masjid dengan arsitektur bergaya Tiongkok, Jawa, Madura dan Eropa yang sangat kental. Masjid ini bahkan dilengkapi dengan Minaret yang desain arsitekturnya terpengaruh kebudayaan Portugis mempunyai ketinggian 50 meter yang terdapat di sebelah barat masjid. Jadi bagi anda yang sedang berada di kota Sumenep, wajib datang untuk wisata religi di masjid ini.

7. Masjid Tiban Malang
Masjid megah di Malang yang wajib untuk anda kunjungi adalah Masjid Tiban di Malang, tepatnya di Jalan Anggur, Sanan Rejo, Turen Malang, Jawa Timur.  Masjid ini pada awalnya adalah sebuah pesantren atau pondok pesantren, bangunan ini memiliki arsitektur Timut Tengah yang sangat kental dengan dominan warna biru tua yang mencolok, dengan keindahan arsitektur yang sangat unik, tak heran banyak para wisatawan yang datang ke kota Malang, pasti mampir untuk melihat keindahan dari masjid ini.

8. Masjid Raya Baiturrahman Aceh
Masjid ini terletak di Aceh dengan kemegahan yang tidaj diragukan lagi, masjid ini bahkan tidak rusak sedikitpun ketika terkena sunami aceh yang meluluhlantahkan kota Aceh, bahkan masjid ini telah menjadi kawasan wisata religi yang mampu membuat para wisatawan yang datang berdecak kagum dengan kemegahan dan keindahan dari masjid raya ini, masjid ini juga meripakan salah saru masjid terindah di Indonesia, pastinya sangat beruntung bagi anda yang telah datang dan merasakan keindahan dari masjid ini.

9. Masjid Al-Akbar Surabaya
Masjid ini adalah masjid terbesar kedua setelah masjid Istiqlal yang berada di Jakarta, masjid ini sendiri terletak di samping jalan tol Surabaya-Porong dengan cirikas kubahnya yang besar diampingi dengan 4 buah kubah kecil dengan warna biru yang mencolok, serta masjid ini memiliki menara dengan ketinggian mencapai 99 meter, masjid ini sendiri dapat menampung hingga 60.000 jamaah, sehingga bagi anda yang berada di kota Surabaya, dirasa wajib untuk mengunjungi masjid besar ini.

10. Masjid Istriqlal Jakarta
Masjid ini adalah pusat  atau masjid yang paling besar di Indonesia dan terletak di Jakarta sebagai pusat Indonesia, masjid ini juga tidak pernah sepi dari pengunjung yang hendak beribadah atau hanya sekedar melihat kemegahan dari Masjid ini, hampir seluruh kegiatan keagaan dilakukan di tempat ini, dengan daya tampung hingga 200 ribu jaam, tak heran bila masjid ini dinobatkan sebagai masjid terbesar dan terindah di Indonesia.

Demikianlah ulasan mengenai 10 Masjid Di Indonesia Yang Akan membuat Anda Terpana, pastinya anda akan merasa terpana bila anda mengunjungi salah satu dari 10 masjid yang menurut kami adalah masjid masjid yang memiliki gaya atsitektur yang berbeda namun tetap memiki keindahan yang sangat luar biasa.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Masjid Di Indonesia Yang Akan membuat Anda Terpana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel