-->

Kampung Kurcaci Purbalingga Rumah Hobbit di Lereng Gunung Slamet

Kampung Kurcaci Serang Purbalingga Rumah Hobbit di Lereng Gunung Slamet - adalah wisata alam yang digagas pemuda Dusun Brobahan, Desa Serang yang tergabung dalam kelompok Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang bekerjasama dengan Perum Perhutani sebagai pemilik lahan. "Kampung Kurcaci" Terletak di Jalan Raya Brobahan, desa Serang kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga provinsi Jawa Tengah. "Kampung Kurcaci" berupa hutan wisata seluas 3,5 Hektar dengan tanaman pohon Damar bertahun tanam 1952.

Kampung Kurcaci Purbalingga Rumah Hobbit di Lereng Gunung Slamet
Kampung Kurcaci Purbalingga

Penamaan "Kampung Kurcaci" sendiri adalah penamaan filosofis, karena lokasi wisata alam yang terletak di petak 40J RPH Serang, BKPH Gunung Slamet Timur, KPH Banyumas Timur tersebut adalah hutan pohon Damar raksasa yang membuat pengunjung di dalamnya merasa kecil bagai kurcaci.

Wisata alam dengan konsep green edutainment. Dengan lokasi berupa kawasan hutan Dammar yang asri, wisata ini menawarkan pesona kesegaran alami khas pegunungan. Destinasi wisata yang relatif baru ini berada di Dusun Brobahan Desa Wisata Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Lokasinya adalah lahan hutan Dammar Perhutani Petak 40J RPH Serang, BKPH Gunung Slamet Timur, KPH Banyumas Timur.
KAMPUNG KURCACI memiliki beberapa wahana dan fasilitas yang akan membuat pengunjung dapat menemukan nilai-nilai unik dibalik kesederhanaan alam. Rumah kurcaci sebagai icon utama wisata ini adalah objek unggulan yang akan memenuhi selera dan trend self photography masa kini. Rumah pohon yang ada di Kampung Kurcaci juga bisa digunakan untuk bersantai, selain tentu saja sebagai  area swafoto yang menarik. Di kawasan seluas 3,5 hektar ini juga terdapat spot menarik lainnya seperti Hammock Rempong, Romantic Corner, Area Permainan Tradisional, Area Outbound, Lapangan Kegiatan, Flying Fox, High Rope, Camping Ground, Perpustakaan alam, Selfie Deck serta Kantin Kurcaci sebagai spot kuliner dan oleh-oleh. Wisata alam Kampung Kurcaci juga memiliki fasilitas kamar mandi dan toilet, parkir kendaraan, mushola serta tersedia pula Paket Home Stay di perumahan warga sekitar. Selain itu, terdapat juga Air Terjun Curug Lawang yang merupakan kawasan pengembangan Kampung Kurcaci dengan jarak tempuh hanya 15 menit jalan kaki santai dari Kampung Kurcaci.

Jalan menuju kampung kurcaci purbalingga terbilang mudah dijangkau karena memang berada dikawasan desa wisata serang yang mempunyai banyak sekali tempat wisata yang terkenal, dengan potensi wisata yang terus dikembangkan baik oleh pemerintah kabupaten purbalingga maupun oleh masyarakat desa serang sendiri. Jalan menuju kampung kurcaci cukup bagus dengan aspal yang rutin diperbaiki tetapi anda harus tetap berhati-hati karena memang kontur jalan pegunungan menanjak dan berkelok-kelok.

Lokasi dan rute menuju kampung kurcaci serang purbalingga, Seperti yang sudah dijelaskan diatas alamat kampung kurcaci didusun Brobahan, Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.


Rute dari arah Purbalingga dan Purwokerto :

 - Dari Purwokerto menuju jalur Padamara - Purbalingga, setelah sampai dipurbalingga kota langsung saja belok kiri atau ambil arah utara menuju ke kecamatan bobotsari, akan melewati kecamatan bojongsari dengan Wisata Owabong yang sudah terkenal, lalu sampai di kecamatan mrebet kira-kira 3km sebelum sampai di kecamatan bobotsari tepatnya dipertigaan salaganggeng belok kiri menuju desa Wisata Serang (ada papan petunjuk arah dipertigaan salaganggeng "jalur pendakian gunung slamet,wisata argo,wisata kebun stroberry,") itu merupakan satu arah menuju kampung kurcaci, tepatnya berada di Jl.Raya Brobahan, 1 km sebelum rest area lembah asri.

Rute dari arah Pemalang :

- Ambil arah Belik - Gombong - Kutabawa/ Pratin lalu belok kanan ke arah Desa Serang (kebun strawberry). Kampung Kurcaci berada di Jl.Raya Brobahan, 1 km setelah rest area lembah asri.

Berapa harga tiket masuk kampung kurcaci purbalingga ?
Untuk mengetahui harga tiket masuk ke purbasari pancuran mas purbalingga dapat dilihat di Harga Tiket Masuk Kampung Kurcaci Purbalingga Terbaru.

Terdapat fasilitas atau wahana apa saja di kampung kurcaci purbalingga ?
  • Rumah Kurcaci atau Rumah Hobbit
  • Rumah Pohon
  • Curug Lawang
  • Home Stay Kurcaci
  • Kidsventure
  • Perpusatakaan Kuraci
  • Kantin Kurcaci
  • Romantik Corner
  • Area Permainan Tradisional
  • Flying Fox
  • Hammock Rempong
  • Area Outbound
  • Lapangan Kegiatan
  • Hige Rope
  • Selfie Deck
Fasilitas pendukung lainnya :
  • Kamar mandi dan toilet
  • Tempat parkir kendaraan
  • Mushola
  • Home stay
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Kampung Kurcaci Jl. Raya Brobahan Desa Serang Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah.
082251611550 (Telp/sms/WA)
Eddy : 0853 2526 0851
Hendy : 0822 5161 1550
email : kampungkurcaciku@gmail.com

Wisata menarik lainnya di kabupaten Purbalingga :
Benar-benar taman wisata yang menawan, itulah Kampung Kurcaci Purbalingga. Kenyamanan dan daya tariknya membuatnya tak cukup jika hanya disinggahi selama 2 atau 3 jam saja. Menikmati pesona Kampung Kurcaci Purbalingga sungguh sebuah pengalaman wisata yang istimewa, jika anda belum pernah mengunjunginya maka segeralah membuat jadwal berwisata ke Kampung Kurcaci Purbalingga bersama sahabat, keluarga atau pasangan tercinta hehe...

Demikian informasi dari Caridestinasiwisata tentang Kampung Kurcaci Purbalingga Rumah Hobbit di Lereng Gunung Slamet semoga bermanfaat dan Selamat Berwisata. Jadilah wisatawan yang baik dan bijak selalu menjaga kebersihan dan buang sampah pada tempatnya. Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kampung Kurcaci Purbalingga Rumah Hobbit di Lereng Gunung Slamet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel