-->

Wisata Edukasi Taman Reptil Sanggaluri Park Purbalingga

Sanggaluri Park Purbalingga merupakan tempat wisata terpadu yang mengusung konsep edukasi atau pembelajaran  terhadap satwa seperti reptil dan serangga sekaligus tempat rekreasi alam.Taman ini berjarak sekitar 5 km dari kota Purbalingga, 10 menit dari obyek wisata Owabong dan Desa Wisata Karangbanjar atau kurang lebih sekitar 30 menit dari pusat kota Purbalingga. Lokasi taman ini juga dekat dengan bumi perkemahan Munjuluhur. Bumi perkemahan Munjuluhur merupakan sarana untuk lokasi perkemahan dan outbond yang cukup representatif. Sebagai sarana perkemahan dan arena petualangan (out bond) bagi pelajar, mahasiswa dan untuk umum, maka lokasi ini dapat dipilih dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Wisata Edukasi Taman Reptil Sanggaluri Park Purbalingga
Sanggaluri park
Sedikit mengulas Sejarah Sanggaluri Park
Sanggaluri park, sanggaluri berasal dari bahasa jawa yang berasal dari kata Sanggar = tempat, Luru = mencari dan ilmu = pengetahuan. Sanggaluri adalah suatu wahana wisata dan pembelajaran yang berada di Jawa Tengah. Terletak di Desa Kutasari, kecamatan Kutasari, kabupaten Purbalingga. Lokasi yang ditempati merupakan bekas persawahan milik masyarakat. Tanah seluas 3,5 Ha diberikan secara bertahap oleh PEMDA untuk dikelola PD.OWABONG.

Pada awal perkembangan Sanggaluri park berdiri dengan nama Reptile n Insect park Purbalingga yang diresmikan pada tanggal 13 Agustus 2007, seiring dengan berjalanya waktu pada tahun 2008 dibangunlah suatu wahana Museum uang Purbalingga. Reptile fun park Purbalingga pun menambah 2 wahana baru pada akhir tahun 2009. Tempatnya wahana IPTEK pada bulan September 2009 dan museum wayang dan Artefak Purbalingga yang diresmikan pada bulan Desember 2009.

Hingga pada awal tahun 2010 resmilah penggunaan nama Sanggaluri Park sebagai suatu wadah wahana dalam bidang pembelajaran.
Lokasi Purbalingga Sanggaluri Park terletak di jalan raya Kutasari Karang Banjar kurang lebih 7 km dari Purbalingga atau seper empat jam dari Purbalingga.
Ngomong-ngomong tentang sanggaluri park itu dimana alamat lengkapnya ? Berapa harga tiket masuk sanggaluri park ? Terdapat fasilitas atau wahana apa saja disanggaluri park purbalingga ?

Alamat atau Lokasi Taman Reptil Sanggaluri Park :
Bertempat di Jalan Taman Reptile, Desa Kutasari, Kutasari, Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53361


Berapa harga tiket masuk purbasari pancuran mas ?
Untuk mengetahui harga tiket masuk ke purbasari pancuran mas purbalingga dapat dilihat di Harga Tiket Masuk Taman Reptil Sanggaluri Park Purbalingga Terbaru 

Terdapat fasilitas atau wahana apa saja di Sanggaluri Park Purbaligga ?
Dengan hanya membayar tiket masuk pengunjung dapat menikmati berbagai wahana yang ada di sanggaluri park adapun wahananya sebagai berikut :
1. Taman Reptil
2. Taman Burung
3 Taman Mamalia
4. Taman Buah
5. Museum Wayang& Artefak
6. Museum Uang
7. Museum Serangga
8. Iptek
9. Rumah Kaca
10. Labirin Pohon
11. Berbagai wahana permainan yang menarik lainnya.

Informasi lebih lanjut tentang sanggaluri park
JL. Raya Kutasari Purbalingga
Telp : 0281 – 7664758, 0281–6599296
Fax : 0281 – 6599296
Email : reptile_insectpark@yahoo.co.id
Contact Person:
Abu Suratin : 08112619484 (Owabong Waterpark)
Imam F : 085227511333(0wabong Waterpark)
Adi Jaya : 08112619485 (Cottage)
Febri Ika : 08112619486 (Sanggaluri Park)

Benar-benar taman wisata yang menawan, itulah Taman Reptil Sanggaluri Park Purbalingga. Kenyamanan dan daya tariknya membuatnya tak cukup jika hanya disinggahi selama 2 atau 3 jam saja. Menikmati pesona Taman Reptil Sanggaluri Park Purbalingga sungguh sebuah pengalaman wisata yang istimewa, jika anda belum pernah mengunjunginya maka segeralah membuat jadwal berwisata ke purbasari pancuran mas purbalingga bersama sahabat, keluarga atau pasangan tercinta hehe...

Jika anda ingin mencari penginapan disekitar sanggaluri park purbalingga silakan kunjungi Daftar penginapan disekitar sanggaluri park Purbalingga

Demikian informasi dari Caridestinasiwisata tentang Wisata Edukasi Taman Reptil Sanggaluri Park Purbalingga semoga bermanfaat dan Selamat Berwisata. Jadilah wisatawan yang baik dan bijak selalu menjaga kebersihan dan buang sampah pada tempatnya. Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wisata Edukasi Taman Reptil Sanggaluri Park Purbalingga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel